Asyiknya Offroad Bersama Jogyakarta Jangkrik Club

jangkrik

Asyiknya Offroad Bersama Jogyakarta Jangkrik Club

Penggemar dunia offroad tentunya mengenal kendaraan jenis jeep dengan ciri khas tampilan petualang. Di Jogja sendiri klub kendaraan jenis ini termasuk jarang ditemui. Salah satu petualang offroad yang lumayan terdengar adalah Jogjakarta Jangkrik Club, yang beranggotakan para penggemar kendaraan lapangan jenis Suzuki Jimmy.

Sebuatan Jangkrik yang melekat pada kendaraan ini dikarenakan ukurannya yang lebih kecil dari ukuran standar jeep, serta kelincahannya di segala medan. Semakin tidak bersahabat suatu medan, semakin menjadi tantangan yang patut ditaklukkan oleh para penyuka jeep jenis Jimmy ini. Daerah batuan, sungai, maupun perbukitan merupakan ajang untuk bereksperimen.

Berbagai pengalaman menjelajah berbagai medan, itulah salah satu daya tarik komunitas ini bagi anggotanya. Modifikasi juga kerap menjadi topik pembicaraan utama dalam setiap pertemuan para anggotannya, mulai dari membahas penambahan aksesoris sampai dengan ketangguhan mesin jeep.

Para anggota Jogyakarta Jangkrik Club ini memang telah sering mengikuti kompetisi offroad tingkat daerah maupun nasional. Namun selain offroad, klub ini tetap memasukkan program sederhana seperti touring ke berbagai wilayah dan bakti sosial ke dalam agendanya. “Klub ini juga sering mengadakan baksos, seperti pada gempa di Jogja kemarin, kami membantu mendistribusikan bantuan ke daerah yang belum bisa dilalui kendaraan,” ungkap Marcus Hartana salah satu pengurus Jogjakarta Jangkrik Club

Saat touring maupun offroad, berbagai panorama alam yang dilintasi menjadi daya tarik tersendiri. “Dalam setiap kegiatan offroad kita sebisa mungkin melalui tempat-tempat dengan pemandangan alam yang menarik untuk dilihat, supaya tidak bosan, sekalian refreshing,” tambah Marcus yang memiliki mobil Jimmy Jangkrik keluaran tahun ’81 ini.

Mencari medan dan tantangan baru merupakan keasyikan tersendiri bagi para anggota klub ini. Karenanya keahlian dan teknik dalam mengendarai kendaraan dalam berbagai medan harus selalu diasah. Selain itu, tantangan yang membutuhkan kerjasama tim semakin memperkuat solidaritas dan kekompakan antar anggota. Tak heran, walaupun memiliki anggota sebanyak 62 orang, Jogjakarta Jangkrik Club tetap bisa menjaga kekompakannya.

Para anggota Jogjakarta Jangkrik Club ini kerap berkumpul pada malam Minggu di sekertariat mereka Jln. Monjali No: 69/71, telepon 0274-625180. Club yang mulai berdiri pada tahun 2001 tepatnya tanggal 11 Juni ini juga telah mengikuti jambore nasional Jimmy Jangkrik pada tahun 2007 di kota Malang. (jan) dikutip dari http://www.trulyjogja.com

About these ads
Ditulis dalam Opini. 6 Comments »

6 Tanggapan to “Asyiknya Offroad Bersama Jogyakarta Jangkrik Club”

  1. jangkrik genggong Says:

    wah asik tuh acarane kapan JJC ngadain lagi? Tolong di kasih tau ya lewat web ini, Thanks

  2. jangkrik tanah Says:

    bagus tuh acaranya gimana JJC ngadaain acara offroad lagi

  3. jo Says:

    ah keren kapan lagi ngadaain offroad bareng. Trus kan bentar lagi acara JJC ultah kapan? Acaranya apa saja?

  4. gogon Says:

    mas saya punya jangkrik kanvas 81 asli bukan potongan… waktu 3 bulan lalu ke Jogya saya liat sj80 kanvas warna orange di daerah Bantul deket pabrik gula madukismo, ada yamg tau ga siapa yang punya?
    mau curhat niy..trims sebelumnya

  5. JANGKRIK RAGIL Says:

    aku pernah ngikuti klub ini,tapi sayang krn kesibukan kerja jadi gak pernah ngumpul……so jangkrik jumbo 81 ku juga udah kejual…pengin punya jangkrik lagi tapi takut gak bisa ngumpul…,mbah Tono,om Erwin Klaten,mas Barry,pak Ajik,pak Bram,pak Kus,pak Wiwid masih eksis ya……salam deh bwat beliau2…..

    • Jogjakarta Jangkrik Club Says:

      Mas gak usah sungkan-sungkan datang aja kita wellcome kok, Semuanya masih sering kumpul-kumpul kok walau jangkriknya udah ada juga yang dijual. Atau mas dwi bisa hub mbah tono di 624180 seketariat masih di jl, monjali 69

      Kita tunggu…………
      Salam Jangkrik


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: